welcome to my blog

Tuesday, February 3, 2015

Jakarta Kota Paling tak Aman di Dunia

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Djarot Saiful Hidayat mengakui bahwa Jakarta merupakan kota paling tidak aman di dunia. Hal serupa pun pernah diakui gubernur DKI Ahok. 

"Ya memang tidak aman. Makanya ini Pak Direktur datang ke sini. Kita dengan polisi sudah bekerja sama untuk memberantas premanisme," tutur Djarot di kantor dinasnya, Rabu (28/1).'

Jakarta sendiri menempati rangking keamanan terakhir di antara 50 kota besar di dunia. Data ini merupakan hasil riset dari The Economist Intelligence Unit dalam riset yang bertajuk 'EIU Safe Cities Index 2015'.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Herry Heryawan menyampaikan, tindak kriminal dua bulan terakhir ini (Desember dan Januari) memang meningkat. Namun, ia tetap meyakinkan awak media bahwa Jakarta masih aman-aman saja untuk ditinggali.

Menurut Herry, Polda Metro akan tetap konsisten melakukan upaya perlindungan pada masyarakat dalam memberikan rasa aman dan jaminan pada masyarakat. "Kalau semua bersinergi berjalan dengan baik, harapannya ke depan, jakarta jadi kota paling aman, nyaman," tutur Herry usai pertemuannya dengan Djarot.

Djarot dan Herry mengatakan bahwa tidak akan ada kota di dunia ini yang kondisinya zero crime. Sebab kejahatan pasti ada sebagai bayang-bayang kehidupan manusia. 

Karena itu, yang bisa dilakukan adalah menekan angka kejahatan tersebut seminimal mungkin.Saat ini aksi penanggulangan keamanan tersebut belum bisa dijelaskan secara spesifik baik oleh Polda maupun Pemprov DKI.

No comments:

Post a Comment