Thursday, May 24, 2012

Angkatan Laut Iran Selamatkan Kapal AS dari Serangan Perompak


Teheran, Angkatan Laut Iran menyelamatkan sebuah kapal kargo berbendera Amerika Serikat yang diserang para perompak di perairan Teluk Oman.

Sebuah kapal perang Iran merespons sinyal bahaya dari kapal kargo berbendera AS, Maersk Texas yang dikepung oleh "beberapa kapal perompak". Demikian pernyataan Angkatan Laut Iran seperti diberitakan kantor berita resmi Iran, IRNA dan dilansir AFP, Kamis (24/5/2012).

"Kapal kargo tersebut diselamatkan oleh Angkatan Laut Republik Islam Iran pada Rabu (23/5)," demikian dilaporkan IRNA.

Disampaikan IRNA, para perompak kabur dari lokasi begitu mereka melihat keberadaan kapal perang Iran. "Maersk Texas berterima kasih kepada Angkatan Laut Iran dan berlayar menuju destinasinya dengan aman," demikian dilaporkan IRNA.

Ini merupakan kali pertama Angkatan Laut Iran menyelamatkan kapal AS dari para bajak laut. Adapun kapal-kapal Angkatan Laut AS yang juga berpatroli di wilayah perairan tersebut, telah beberapa kali menyelamatkan kapal-kapal Iran dari serangan para perompak. Insiden terakhir pada Januari lalu, ketika kapal perang AS menyelamatkan 13 nelayan Iran yang telah disandera para perompak selama 45 har

No comments:

Post a Comment